24 September 2006

Laporan ICT Center Barito Kuala

Alhamdulillah ICT Center Kabupaten Barito Kuala yang bertempat di SMKN 1 Marabahan telah beroperasional terhitung sejak 14 Juli 2006. Hal ini terwujud berkat perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala, Bappeda Barito Kuala dan Dinas Pendidikan Barito Kuala yang sangat konsern untuk pembangunan infrastruktur ICT Center ini untuk mewujudkan pembelajaran yang lebih modern dan terpusat serta merata dan menyeluruh pada berbagai jenjang Pendidikan. Pembangunan infrastruktur awal ICT Batola ini memakan biaya Rp. 150.000.000 yang diambil dari dana sharing Pemerintah Barito Kuala melalui Dinas Pendidikan.
Saat ini kami menggunakan akses internet yang berlangganan dengan IndosatM2 dengan Bandwidth up to 256 Kbps, sampai saat ini telah terhubung beberapa sekolah diantaranya adalah:
1. SMAN 1 Marabahan
2. MAN 1 Marabahan
3. SMPN 1 Marabahan
4. SMPN 2 Marabahan
5. SMPN 3 Marabahan
6. MTsN 1 Marabahan
7. Kantor Bappeda Barito Kuala
8. Kantor Kependudukan Barito Kuala
9. PEMDA Barito Kuala
10. SKB Barito Kuala
comming soon:
1. SMAN 1 Rantau Badauh
2. MAN 4 Marabahan
3. SMPN 1 Rantau Badauh
4. MTsN 1 Rantau Badauh
5. SMPN 1 Barambai

Tahap selanjutnya, Tim ICT Batola melalui dana bantuan dari Pusat akan dikembangkan lagi tower ke 2 dengan mengambil lokasi di kecamatan rantau badauh. Jarak antara Base Station yang ada di SMKN 1 Marabahan dengan tower ke 2 yang rencananya akan di didirikan di SMAN 1 Rantau Badauh adalah sekitar 9KM dengan pola koneksi P2P dari Base Station dengan relay tower.

Semoga dengan adanya ICT Batola ini akan meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan anak didik kita di Barito Kuala khususnya dan di seluruh Indonesia umunya melalui JARDIKAS.

No comments: